Manchester United di tangan David Moyes

on 7.27.2013
Ya, pertama gua disini pengen berterimakasih pada temen gua, @rizkytebee yang udah ngasih ke gua hak buat ngurusin (ngeramein) blognya dia.

Squad Manchester United 2012/13


Nah gua (@moeismu) punya team sepak bola favorit, yaitu Manchester United (ManUtd). Gua suka ManUtd, sejak SD. Tepatnya kapan gua gak inget, pokoknya gua inget setelah MU juara UEFA Champions League ngalahin Chelsea di babak adu penalti dengan skor 6-5 setelah 120 menit main dengan skor 1-1.

Squad ManUtd yang menjuarai UEFA Champions League 2007/08 
Berarti sudah kurang lebih 5 tahun gua ngefans sama ManUtd. Dulu kalo mau nonton ManUtd main di BPL agak susah, siarannya malem banget, dan itu juga jarang ManUtd yang main, lebih banyak porsi buat team team papan tengah BPL. Channel yang waktu itu gua inget TV One yang nyiarin, itu juga siaran ulang, nonton sore-sore.

Sesuai judul, kan sekarang pelatih MU udah ganti, sejak pensiun mendadaknya Sir Alex Ferguson yang udah ngelatih MU 26 tahun, dan sudah memberikan banyak gelar. Dan sekarang penggantinya, David Moyes, yang di beli oleh MU dari Everton. 

David Moyes

Rumor David Moyes bakal jadi suksesor (penerus) era Sir Alex Ferguson (SAF), udah berhembus lama. Dan akhirnya setelah SAF mutusin buat pensiun jadi pelatih MU, benar saja, David Moyes lah penerusnya. 

Gua kalo ngeliat David Moyes pas dia di Everton, udah cukup baik dengan membuat Everton ngerepotin team team papan atas BPL, dan juga bikin Everton bertahan di BPL selalu diatas peringkat sepuluh. Gua inget banget musim (2011/12) lalu Everton bikin MU gagal juara BPL, gara gara MU kalah 0-1. Dan MU pun gagal bersaing sama tetangga, ManCity.

Setelah MU menjalani 4 pertandingan pra musim ke Asia, sepertinya dia masih butuh waktu buat nyesuain gaya permainan dia, ke squad peninggalan SAF. Soalnya dari 4 laga, hasil yang diraih agak kurang memuaskan fans MU. 

Petama, ke Thailand dengan melawan Singha All Star XI, kalah 1-0. Gua menanggap kekalahan pertama itu, ya mungkin wajarlah, untuk pelatih baru butuh penyesuaian. Nah, ada harapan pas tour ke-2 di Australia, dengan menang 1-5 lawan A-League All Stars. Gua kira disini Moyes udah nemu 'game' dia sama United.

Pas fixture ke-3, kalah lagi lawan tim jepang, Yokohama F. Marinos, 2-3. Disitu gua berfikir mungkin pemain MU masih agak kagok dengan strategi ala Moyes. Dan tour terakhir di Asia lawan Cezero Osaka, MU main imbang 2-2. Itu juga MU sempet ketinggalan 0-2. Beruntung MU bisa nyamain lewat Jesse Lingard di menit menit akhir.

Dari 4 Fixture tour Asia, emang Moyes sepertinya masih butuh waktu buat merubah gaya permainan MU. Dan sepertinya untuk bersaing juara, gua masih belom berani bilang dengan Moyes MU akan juara dalam 1-2 musim kedepan. Sama seperti SAF, dia butuh waktu dari pertama dia ngelatih MU ditahun '86 dan baru juara tahun '92.

Semoga David Moyes tidak mengecewakkan pada Manchunian, sukses Moyes. #GGMU



Sabtu, 27 Juli 2013



Muhamad Rifky

0 komentar:

Posting Komentar